Danramil 1303-14/Bolangitang Gelar Jam Komandan Kepada Anggota

Bolmut95 views

B O L M U T – Jam Komandan merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh komandan satuan untuk berkomunikasi langsung dengan seluruh anggota, guna menyampaikan perintah dan memberikan informasi terkait perkembangan situasi di wilayah.

Dalam rangka pembinaan personel satuannya, Komandan Koramil (Danramil) 1303-14/Bolangitang Letda Inf Tandi Sole beserta anggota melaksanakan kegiatan Apel Pagi yang dilanjutkan dengan pelaksanaan Jam Komandan yang bertempat di Makoramil setempat, Selasa (18/05/2021).

Saat memberikan pengarahan, Letda Inf Tandi Sole mengatakan, Ada beberapa penekanan yang disampaikan, diantaranya seluruh personel untuk tetap menjaga disiplin dan kekompakan untuk menunjang tugas pokok sebagai aparat komando kewilayahan.

Dalam arahannya, Danramil Bolangitang menyampaikan beberapa penekanan terkait pelaksanaan tugas, baik tugas perorangan maupun tugas satuan.

“Kepada seluruh personel Babinsa, dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah, seluruh kegiatan agar tetap dilaporkan secara lengkap, khususnya terkait terjadinya bencana alam di wilayah,” tegasnya.

Dijelaskannya, terkait tugas pembinaan kewilayahan, jika terjadi adanya bencana alam segera lakukan langkah penanganan secara terpadu dan bersinergi dengan instansi pemerintah di wilayah setempat.

“Laporkan setiap perkembangan situasi yang terjadi sampai dengan tuntas,” papar Danramil.

Selain itu, Danramil juga menekankan agar lebih gencar lagi melakukan kampanye kreatif dalam rangka Rekrutmen Prajurit TNI. Serta Tetap melaksanakan Gakplin atau penegakan disiplin dan Protokol kesehatan Covid-19 Kepada Warga Binaan.

“Dalam rangka rekrutmen prajurit TNI, lakukan kampanye dan sosialisasi secara efektif dan efisien, jaring minat dan animo pemuda di wilayah untuk mendaftarkan diri sebagai calon Prajurit TNI, khususnya para pemuda yang saat ini kelas XII SLTA sederajat maupun pemuda yang baru lulus SLTA,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *