Gelar Sosialisasi P4GN, Kodim 1303/Bolmong Nyatakan Perang Lawan Narkoba

Kotamobagu97 views

KOTAMOBAGU – Dalam upaya melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN), melalui Staf Intel menggelar Sosialisasi P4GN yang diikuti oleh jajaran personel Kodim 1303/ Bolmong bertempat di Aula Totabuan, Kamis (27/05/2021).

Kapten Czi Sardi Oni Mamonto SH (Pasi-Intel Dim 1303/Bolmong) sebagai pemberi materi menjelaskan, bahwa Penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya agar kita tidak terjebak didalamnya, dengan cara ini kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika.

“Kepada seluruh prajurit Kodim 1303/Bolmong jangan sekali-kali atau merasa penasaran dengan yang namanya Narkoba maupun sejenisnya, apabila sekali terjerumus di dalamnya akan sangat susah untuk lepas dari pengaruh yang dinamakan Narkoba,” ucap Pasi-Intel.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP menegaskan seluruh anggota baik prajurit maupun PNS di larang keras untuk mencoba-coba apalagi menjadi pengguna ataupun menjadi pengedar Narkoba.

“Saya perintahkan kepada seluruh anggota untuk tidak mendekati Narkoba dan menjauhi barang haram tersebut. Kalau ada yang terindikasi, saya akan tindak tegas,” ujar Dandim.

Sesuai dengan perintah Panglima TNI, bahwa seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, maka sosialisasi P4GN merupakan program satuan dalam membentuk prajurit yang bersih dari Narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

“Maksud dari kegiatan ini sebagai salah satu bentuk komitmen Kodim 1303/Bolmong dalam menciptakan lingkungan kerja TNI-AD yang bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika,” tutur Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *