Jangan Putus Harapan, Hidup Ini Harus Tetap Optimis Menyongsong Masa Depan

Berita, Nasional108 views

Manokwari. kasuari18 – Disini ada anak-anak kita yang yatim piatu. Jangan sudah tidak ada orang tua (bapak dan/ibu) terus kita putus harapan.

Untuk hidup ini, kita harus maju dan tetap optimis menyongsong masa depan seperti yang adik-adik cita-citakan. Oleh sebab itu, siapkan semuanya dengan baik

Demikian ungkapan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) yang ditujukan kepada anak-anak yatim piatu yang berada di Pondok Pesantren Hidayatullah, Manokwari Papua Barat, saat mengunjungi mereka, Senin (10/5/2021).

Ketika melakukan silaturahmi sekaligus membagikan 60 paket bingkisan yang dikemas dalam kegiatan bakti sosial (Baksos) Kodam XVIII/Kasuari di penghujung Bulan Ramadhan 2021.

“Saya berharap banyak kepada adik-adik semua, mari kita jalani hidup ini walaupun kondisi kita sebagai anak yatim piatu. Mari kita tetap selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Pangdam, yang pada kunjungan tersebut didampingi Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari, Ny. Ade Nyoman Cantiasa.

“Saya juga ingin menitipkan pesan untuk adik-adik yang ada di pondok pesantren ini, mari kita lakukan kegiatan-kegiatan di pesantren ini dengan baik perihal ajaran agama yang disampaikan oleh Bapak Ustaz. Mari kita songsong kehidupan ke depan dengan lebih baik, dengan cara selalu menjaga kesehatan dan tetap menjaga kerukunan dan persatuan,” pesannya.

Kunjungan ke Pondok Pesantren Hiadayatullah ini merupakan rangkaian kegiatan Baksos yang juga dilaksanakan di hari yang sama di Kampung Aimasi SP 3 Manokwari.

Turut serta didalam kegiatan Baksos ini Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Djoko Andoko dan para pejabat Kodam XVIII/Kasuari, serta Wakil Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari, Ny. Ariestika Djoko Andoko dan ibu-ibu Pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari.

Pada kesempatan ini, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Ustaz Ahmad Taufik, S. Pd dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan merasa terharu atas kunjungan para pejabat militer dari Kodam dan ibu-ibu Persit KCK yang dipimpin oleh Pangdam XVIII/Kasuari.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kedatangan Pangdam XVIII/Kasuari dan bapak ibu sekalian. Tentu ini adalah merupakan kehormatan bagi kami. Untuk itu, kami selalu berdoa kepada Allah Subhanahu Wata’ala, semoga bapak dan ibu semua senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah sehingga bisa beraktivitas sebagaimana mestinya,” kata Ustaz Ahmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *