Kodim 1303/Bolmong Laksanakan Inventarisasi Data Logwil

Kotamobagu84 views

KOTAMOBAGU – Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar kegiatan Inventarisasi dan Klasifikasi Data Logistik Wilayah (Logwil) yang bertempat di Aula Totabuan Makodim setempat, Kamis (27/05/2021).

Kegiatan ini merupakan program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan tiap semester dengan mengangkat tema “Melalui Kegiatan Inventarisasi Dan Klasifikasi Data Logistik Wilayah, Kita Optimalkan Kualitas Data Logwil Yang Up To Date, Valid Dan Lengkap Serta Akurat Untuk Mendukung Pelaksanaan Kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah”.

Lettu Cpl M. Jasim Lessy yang kesehariannya menjabat sebagai Pasi-Log Kodim 1303/Bolmong mengatakan, Data-data yang diinventarisasi tersebut nantinya sangat penting sebagai dasar atau pedoman dalam pengambilan langkah untuk memperkuat pertahanan negara yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi setiap wilayah atau daerah, seperti di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow ini dan kita semua harus mengetahui baik demografi dan geografinya.

“Agar Kodim 1303/Bolmong selalu mendapatkan data Satkowil yang valid dan up to date, melalui kegiatan ini diharapkan aparatur Komando Kewilayah mampu mengumpul dan menyusun data yang merupakan bagian dari kegiatan manajemen Pembinaan Teritorial,” ujar Pasi-Log.

Lanjutnya, “Kegiatan yang dilakukan Satkowil harus mampu diimplementasikan dalam bentuk kegiatan inventarisir data Aparat Satkowil, Sarpras Satkowil dan data Teritorial lainnya. Sebagai babinsa diharapkan data teritorial harus dikuasai sepenuhnya, pasalnya Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD,” tutur Pasi-Log.

Turut hadir Pasiter Dim 1303/Bolmong Kapten Inf Muyassir SIP, Pasi-Log Lettu Cpl M. Jasim Lessy, Batuud, Tajurlis, dan Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong.