Mayor Arh Achmad Janis Pimpin Upacara Pelepasan Militer Kopda Yunaesen

Kotamobagu135 views

KOTAMOBAGU – Komando Distrik Militer 1303/Bolmong melaksanakan Upacara Persemayaman dan Pemakaman Militer Kopda Yunaesen C.H Antibe NRP 31050891180684 yang semasa hidupnya terakhir menjabat sebagai Babinsa Koramil 05/Bonepantai Kodim 1304/Gorontalo, Almarhum meninggal pada hari Minggu 16 Mei 2021 di Rumah Sakit Umum Aloe Sabu Gorontalo karena sakit.

Upacara Persemayaman, bertempat di rumah duka Kelurahan Gogagoman Kota Kotamobagu sedangkan untuk Upacara Pemakaman dilaksanakan di Taman Makam Bahagia Mongkonai Kotamobagu yang Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis, Selasa (18/05/2021).

Setelah dilakukannya ibadah pemakaman Kopda Yunaesen C.H Antibe yang dipimpin oleh Pendeta Johanis Nayoan S.Th, jenazah diberangkatkan menuju Taman Makam Bahagia Mongkonai untuk dilaksanakan Upacara Pemakaman Militer.

Dalam sambutannya, Mayor Arh Achmad Janis mengatakan, atas Ridho Tuhan Yang Maha Esa, Kita bersama-sama berada di Taman Makam Bahagia Mongkonai untuk melaksanakan upacara pemakaman jenazah secara militer Kopda Yunaesen C.H Antibe.

“Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa, Dharma bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya. Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan. Namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaan NYA kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah keputusan dan kehendaknya,” ucap Kasdim.

Kasdim Bolmong juga menyampaikan, pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara dan pribadi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Almarhum seraya memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang di tinggalkan.

“Dengan kepergian Almarhum kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya. tentu semua yang di lakukan semasa hidupnya terutama saat beliau mengemban tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan sangat bermanfaat untuk di suri tauladan bagi kita semua yang masih hidup dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Kasdim.

Lanjut Kasdim, “Di sisi lain kami menyadari bahwa Almarhum sebagai manusia biasa semasa hidupnya juga tidak luput dari segala kekhilafan dan kesilapan untuk itu saya mengajak para hadirin sudilah kiranya melapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan Almarhum semasa hidupnya,” imbuh Mayor Arh Achmad Janis.

Pada akhir sambutannya, “Marilah kita semua mendoakan Almarhum semoga kesalahan dan kekhilafan serta dosa yang ada pada Almarhum di ampuni dan arwahnya di terima Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Kasdim.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasdim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis, Para Perwira Staf, Danramil serta anggota jajaran Kodim 1303/Bolmong, Dansub Den POM Kotamobagu Lettu Cpm Abdul Kadir, Para keluarga dan kerabat dari Almarhum dan masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *