Semangat Di Bulan Ramadhan, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

Kotamobagu98 views

KOTAMOBAGU – TNI mengerahkan prajuritnya untuk membantu petani dalam menyambut musim tanam di Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Senin (03/05/2021). Anggota TNI yang dikerahkan turun langsung ke sawah ikut menanam padi bersama petani.

Di Desa Moyag Tampoan, peran ini dijalankan oleh Sertu Sumardi Maengkom yang merupakan Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu meski dengan keadaan berpuasa tak menyurutkan niatnya untuk membantu petani menanam padi.

“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program Ketahanan pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik,” ucap Danramil Kapten Inf Janssen Neang saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Sertu Sumardi Maengkom mengatakan, “Ini kami lakukan sebagai bentuk nyata keseriusan Babinsa dalam melakukan pendampingan sebagai upaya meningkatkan penghasilan beras para petani di wilayah binaannya,” ujarnya.

Selain itu, tindakan Babinsa ini untuk mempercepat proses tanam padi, dan meningkatkan produktifitas hasil pertanian. “Proses penanaman padi masih dilaksanakan secara manual sehingga keakraban dan kebersamaan bersama para petani akan tercipta dengan sendirinya,” tuturnya.