Sertu Sutarno Gelar Komsos Bersama Pelaku Usaha Home Industri

Boltim118 views

B O L T I M – Sertu Sutarno anggota Babinsa Koramil 1303-03/Modayag menyambangi pelaku usaha home industri dalam hal ini pembuat tempe yang berada di Desa Purworejo Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (18/05/2021).

Usaha tempe yang dilakukan oleh Bapak Agus Sumarlan merupakan usaha turun menurun yang diwariskan oleh orang tuanya yang kemudian dilanjutkan oleh Bapak Agus sampai dengan sekarang.

Dalam setiap harinya, Bapak Agus bisa memproduksi tempe sebanyak 1000 bungkus yang siap dijual. Dan untuk memenuhi membutuhkan itu Bapak Agus menghabiskan kedelai sekitar 120 kilogram.

Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini usaha yang dilakukan oleh Bapak Agus sangat membantu perekonomian keluarga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, harga jual tempe 2500 per bungkusnya yang dijual dengan cara berkeliling dengan menggunakan sepeda motor.

Dalam kesempatan itu, Sertu Sutarno juga memberikan himbauan terhadap karyawan Bapak Agus agar slalu mentaati dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran penyakit menular Covid-19 diwilayah binaan.