Wujudkan 8 Wajib TNI, Babinsa Gelar Komsos Bersama Petani

Bolsel108 views

B O L S E L – Guna mendekatkan diri kepada warga desa binaan, Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Kopda Deddy Maramis melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos dan memberikan pendampingan kepada petani Terong di Desa Matandoi Kecamatan Pinolosian Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (17/05/2021).

Saat dikonfirmasi, Danramil 1303-06/Pinolosian Pelda Syukur menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan anak buahnya tersebut merupakan bentuk pendampingan terhadap petani Terong dan Komsos itu bertujuan guna terciptanya kedekatan dan silaturahmi dengan warga desa binaan.

“Sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI bersama Rakyat dan juga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman di desa binaan,” ujarnya.

Lanjut Danramil, Sebagaimana dalam 8 wajib TNI, dengan membantu warga desa binaan tersebut tertuang dalam 8 butir wajib TNI yakni bersikap ramah tamah terhadap rakyat serta menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Oleh karenanya, hubungan antara Babinsa dengan masyarakat binaan semakin harmonis,” imbuhnya.

Danramil juga berharap, agar tanaman warga tersebut dapat menghasilkan panen yang melimpah nantinya.

“Mudah-mudahan tanaman Terong milik Bapak Firman Mamonto itu nantinya dapat menghasilkan panen yang melimpah,” tutur Danramil.