Babinsa Dampingi Pembagian BLT DD Di Desa Bilalang Dua

Kotamobagu85 views

KOTAMOBAGU – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD bagi masyarakat yang tidak mampu akibat terdampak Covid-19 di setiap Desa merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam menghadapi wabah pandemi Corona atau Covi-19 yang melanda Indonesia.

Terlihat Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serda Ibrahim Katili membantu mendampingi penyaluran BLT-DD yang bertempat di Kantor Desa Bilalang Dua Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu, Kamis (24/06/2021).

Kepala Desa Bilalang Dua, Ibu Rismawati Goni menyampaikan, untuk Desa Bilalang Dua terdampak Covid-19 berdasarkan rapat kordinasi Musyawarah Desa yang berhak adalah menerima adalah warga lansia dan warga tidak mampu dengan jumlah 26 Orang.

“Dan hari ini telah kami salurkan kepada seluruh penerima yang di hadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa dan perangkat Desa Bilalang Dua,” ujarnya.

Sementara itu, Ibu Nuriana Mokodompit (61) yang merupakan salah seorang lansia warga Desa Bilalang Dua penerima BLT-DD mengungkapkan kegembiraannya dan ucapan syukur atas bantuan dari pemerintah yang telah di terima sebesar Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah) di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Selaku Babinsa, Serda Ibrahim Katili mengatakan, bahwa penyaluran BLT-DD di Desa Bilalang Dua senantiasa mengaju pada asas musyawarah Desa. Dengan mengutamakan pada lansia dan warga tidak mampu.

“Pembagian BLT-DD untuk Desa Bilalang Dua sampai sekarang tidak ada permasalahan sehingga berjalan dengan aman dan tertib,” ucapnya.

Serda Ibrahim Katili juga menambahkan dalam pelaksanaan pembagian BLT-DD di Desa Bilalang Dua mengedepankan protokol kesehatan dan menjaga jarak.