Kodim 1303/Bolmong Gelar Latihan Menembak Di Lapbak Damawangsa

Bolmong126 views

B O L M O N G – Kodim 1303/Bolaang Mongondow kembali melakukan kegiatan latihan menembak dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak bagi para prajuritnya.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II TA. 2021 tersebut dilaksanakan di lapangan tembak (Lapbak) Damawangsa Kodim 1303/Bolmong, Kamis (06/03/2021).

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP mengatakan, Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak para prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Sementara itu, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional di bidangnya.

“Latbakjatri tersebut diikuti oleh sekitar 85 orang yang terbagi dalam 10 gelombang. Para peserta dalam latihan tersebut menggunakan jenis senjata laras panjang SS1 V3 sebanyak 20 pucuk dan peluru sebanyak 5031 butir,” ungkapnya.

Dandim Bolmong menjelaskan, sebelum melaksanakan latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan.

Dikatakannya, latihan tersebut merupakan latihan TW II dalam tahun 2021 ini, dan dalam latihan tersebut ternyata anggota TNI Kodim 1303/Bolmong masih mempunyai keahlian walaupun sudah sekian lama bertugas di satuan teritorial.

Untuk itu, Dandim mengaku bangga dengan hasil latihan menembak kali ini, dan berharap agar kemampuan tersebut tetap dijaga dan dikembangkan.

“Saya bangga dengan prajurit Kodim 1303/Bolmong karena walaupun sudah lama tinggalkan satuan tempur, namun kemampuan menembaknya masih mengimbangi teman-teman di batalyon,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *