Kodim 1303/Bolmong Panen Jagung Perdana Di Lahan Demplot

Bolmong115 views

B O L M O N G – Demplot Kodim 1303/Bolaang Mongondow yang terletak di wilayah Koramil 1303-09/Bolaang tepatnya di Desa Mongkoinit Barat Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan panen perdana yang mampu menghasilkan 10 Ton dengan luas lahan mencapai 2 hektar, Selasa (08/06/2021).

Dalam panen ini, Personel Koramil 1303-09/Bolaang mengerjakan sendiri secara bergantian yang dimulai dari pengolahan, penanaman, pemupukan dan panen perdana yang saat ini mampu menghasilkan 180 karung atau 10 Ton.

Saat dikonfirmasi, Plh Danramil 1303-09/Bolaang Peltu Lukas mengatakan, Kegiatan demplot jagung dalam rangka program ketahanan pangan yang bertujuan membantu program pemerintah untuk meningkatkan pencapaian Ketahanan pangan, meningkatkan kualitas SDM, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan perekonomian agar tersedianya logistik wilayah sesuai dengan kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara.

“Kegiatan ketahanan pangan di demplot jagung yang sekarang kita panen ini adalah pembuatan pilot project tanaman pangan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan bagi para Babinsa di wilayah,” ujar Danramil.

Lanjutnya, “Dalam menghadapi pandemi virus Covid-19 salah satu upayanya adalah dengan meningkatkan ketahanan pangan, Memanfaatkan potensi SDA yang ada di daerah kita, karena wilayah kita cukup luas dan subur yang bisa ditanam tumbuh salah satunya jagung yang telah kita panen seperti saat ini,” tutur Danramil.