Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Rapat Evaluasi Progjagar Kodam XVIII/Kasuari Semester I TA. 2021

Nasional55 views

Manokwari. Kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) didampingi Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko memimpin rapat evaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) Kodam XVIII/Kasuari semester I TA. 2021 bertempat di ruang Yudha Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (28/6/2021).

Kegiatan tersebut salah satunya untuk mencari solusi efektif untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas-tugas Kodam sehingga menghasilkan langkah antisipasi yang tepat dalam rangka meningkatkan kinerja.

Dalam arahannya, Pangdam menyampaikan sasaran yang ingin dicapai daintaranya terwujudnya sinergitas antara pejabat perencanaan dan anggaran sehingga keseluruhan Progja dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan baik dari segi tertib administrasi maupun tertib anggaran.

“Sasarannya diantaranya yaitu terwujudnya sinergitas antara pejabat perencanaan dan anggaran di Satker, pejabat Kalakgiat serta Paku dengan para pejabat di staf umum hingga keseluruhan program dan anggaran dapat diselenggarakan dan dipertanggungjawabkan,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dengan terwujudnya sasaran tersebut diharapkan kesalahan-kesalahan tidak perlu terjadi. Ia juga berharap masing-masing satuan dapat memunculkan inovasi, improvisasi untuk menuju peningkatan kualitas pelaksanaan Progjagar pada tahun selanjutnya.

“Pahami dan pedomani ketentuan yang berlaku di bidang perencanaan dan anggaran sehingga terwujud tertib administrasi, efisien, ekonomis, efektif, tranparan dan bertanggungjawab,” kata Pangdam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Steve C. Parengkuan, Kapoksahli Pangdam, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari serta diikuti secara virtual oleh Danrem 181/PVT, Danrem 182/JO dan Danbrigif 26/GP.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *