Perkuat Hanpangan, Babinsa Bersama Petani Tanam Padi Di Masa Pandemi Covid-19

Kotamobagu93 views

KOTAMOBAGU – Guna mewujudkan masyarakat yang tetap produktif serta untuk memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi, Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Deni Syam melaksanakan pendampingan penanaman padi dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan atau Hanpangan bersama petani di Kelurahan Kobo’ Besar Kecamatan Kotamobagu, Selasa (29/06/2021).

Serda Deni Syam menuturkan, melalui pendampingan ini dapat menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para petani dalam menanam padi.

“Pendampingan bukan hanya saat menanam, tapi sejak penyemaian padi, pengolahan sawah hingga perawatan dan panen. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap petani,” ujarnya.

Dikatakan Babinsa, “Kegiatan pendampingan ini kita lakukan guna mempercepat masa tanam pada musim ini, meski masih berpakaian loreng kita tetap semangat membantu petani,” ucapnya.

Serda Deni Syam menambahkan, dirinya turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Kebutuhan pangan bagi para petani dan masyarakat begitu besar manfaatnya, terlebih saat ini mencari uang tidaklah gampang sehingga para petani harus lebih giat lagi dalam bekerja,” tuturnya.