Senapan Serbu Kodim 1303/Bolmong Dicat Ulang Oleh Tim Denpal XIII/1 Merdeka

Kotamobagu123 views

KOTAMOBAGU – Senjata yang ada di Makodim 1303/Bolaang Mongondow dikeluarkan semua untuk dilakukan pengecekan dan perawatan oleh Tim dari Denpal XIII/1 Merdeka.

Setelah dilakukan pembersihan, senjata satu persatu oleh Serka Kuswandi selaku ketua Tim melaksanakan pengecatan, Selasa (15/06/2021).

Pengecatan ini merupakan bagian dari program Peralatan Kodam (Paldam) XIII/Merdeka dalam rangka pemeliharaan persenjataan, pemeliharaan dan perawatan terhadap senjata yang ada di satuan jajaran Kodam 13/Merdeka.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Kuswandi mengatakan, pengecatan persenjataan merupakan salah satu kegiatan perawatan terhadap senjata yang ada di satuan agar awet, rapi, serta untuk keseragaman.

“Kegiatan Ini adalah program dari Paldam XIII/Merdeka yang harus kita laksanakan, dan untuk saat ini kita melaksanakan pengecatan senjata yang berada di Kodim 1303/Bolaang Mongondow,” katanya.

Sementara itu, Perwira Seksi Logistik Lettu Cpl Muhammad Jasim Lessy menyampaikan, untuk di Kodim 1303/Bolmong sendiri saat ini yang dilakukan pengecatan diantaranya adalah senjata laras panjang jenis SS1 dan M16 serta Pistol.

“Melalui perawatan yang dilakukan saat ini diharapkan persenjataan yang kita miliki akan lebih rapi, bersih, serta bila digunakan untuk kegiatan keluar satuan, misalnya ada kegiatan upacara, juga akan kelihatan seragam dan bagus,” tutur Pasilog.