Tingkatkan Hanpangan Di Masa Pandemi, Babinsa Dampingi Petani Desa Bigo Selatan

Bolmut100 views

B O L M U T – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan (Hanpangan) di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Sertu Harun Idrus Datunugu melaksanakan pendampingan sekaligus membantu petani mencabut benih padi siap tanam di Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (24/05/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Harun mengatakan, pihaknya akan terus membantu para petani yang berada di desa binaan pada khususnya, apapun itu jangan sungkan sungkan untuk berkoordinasi dengan kita.

“Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI khususnya Babinsa dalam mewujudkan Ketahanan pangan dimasa pandemi seperti sekarang ini yang diharapkan dapat meningkatkan Ketahanan Pangan,” ucap Babinsa.

Sertu Harun juga menghimbau kepada para petani agar mengupayakan perawatan yang ekstra sehingga target produksi padi mampu dicapai dan lebih memuaskan.

“Untuk menunjang ketahanan pangan, selaku Babinsa kami akan terus mengimbau kepada para petani agar lebih giat. Terlebih lagi ditahap perawatan nantinya, dengan harapan perawatan yang maksimal akan mendapatkan hasil sesuai harapan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Babinsa menitip pesan agar mengajak para petani lain dan keluarga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan atau Protkes.

“Jangan lupa jaga kesehatan terlebih lagi saat beraktivitas diluar rumah, jangan ragu ragu untuk sehat, berarti kita harus untuk ikuti protkes dari pemerintah, hasil penen insyaallah bisa berhasil meningkat kalau kita sehat dalam bekerja,” tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *