Babinsa Bersama Petani Berantas Keong Emas Di Desa Binjeita Satu

Bolmut84 views

B O L M U T – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Moh. Taufik melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani dengan sasaran memberantas hama keong emas di sawah milik Yulianto Pohontu (51) salah seorang warga Desa Binjeita Satu Kecamatan Bolangitang Timur, Kamis (08/07/2021).

Saat dikonfirmasi, Serda Moh. Taufik mengatakan kegiatan membantu petani memberantas hama keong emas di sawah, karena keong emas merupakan salah satu hama tanaman padi walaupun saat ini dalam keadaan hujan.

Upayanya ini merupakan wujud pelaksanaan tugas bagi para Babinsa dalam mendampingi petani secara langsung serta sebagai sarana bersilaturahmi dengan petani.

“Petani harus selalu diberikan motivasi guna menjaga program Ketahanan Pangan di wilayah. Moment ini sekaligus kami gunakan sebagai sarana bersilaturahmi dengan petani,” ujar Babinsa.

“Selain itu, banyak hal yang dilakukan dalam pendampingan Babinsa terhadap petani diantaranya pendampingan pengolahan lahan, sistem tanam, penanggulangan hama tanaman hingga panen dan tentunya selalu bersinergi dengan Instansi terkait seperti PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan),” tutur Serda Taufik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *