Babinsa Bersama Petani Panen Cabai di Desa Liberia

Boltim89 views

B O L T I M – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Sertu Eko Sofyan Hadi melaksanakan pendampingan panen Cabai bersama petani Desa Liberia Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (29/07/2021).

Pada saat melaksanakan pendampingan tersebut, Babinsa menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan pemilik lahan cabai Bapak Sujarno Tugiri tentang masalah hama tanaman cabai yang sangat merugikan petani.

Tanaman cabai merupakan salah satu tanaman yang membutuhkan perawatan yang istimewa. Penyakit dan hama yang bertautan pada tanaman cabai ini, mengharuskan petani untuk selalu mengeceknya.

“Pencegahan dan pengamatan harus selalu dilakukan, karena jika sampai terlambat serangan penyakit dan hama akan sulit untuk dikendalikan, maka dari itu kita harus melakukan penanganan sejak dini karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Mulai dari penyemaian, persiapan tempat, penanaman, perawatan hingga usia panen petani harus benar-benar mengetahui ilmu tentang tanaman ini,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan kegiatan komsos serta pendampingan ini, selain untuk berdiskusi dan memberi masukan yang membangun kita juga memberikan motivasi agar di tengah pandemi covid-19 ini warga di Desa binaan terus semangat dalam mengembangkan usahanya.

“Dengan Kegiatan pendampingan ini saya berharap agar warga masyarakat menjadi semakin bersemangat dalam mengembangkan usahanya, yang mana apabila usaha ini berkembang maka dapat meningkatkan penghasilan masyarakat terutama pada masa Pandemi Covid-19 di wilayah binaan,” tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *