Babinsa Dampingi Vaksinasi Covid-19 Di Desa Saleo

Bolmut120 views

B O L M U T – Proses vaksinasi di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara masih berlangsung. Dalam proses vaksinasi Covid-19 kali ini menyasar untuk masyarakat umum yang telah berusia 18 tahun keatas yang digelar oleh Puskesmas Mokoditek.

Untuk itu, Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitan Serda Rudy Eko Pratomo melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan penyuntikan Vaksin Covid-19 yang bertempat di kantor Desa Saleo Kecamatan Bolangitang Timur, Rabu (07/07/2021) kemarin.

Selama pelaksanaan berlangsung Babinsa Serda Rudy mengecek langsung kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 kepada warga Desa Saleo. Sebelum pelaksanaan vaksin dimulai, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran, Skrining, Vaksinasi dan selanjutnya Observasi.

Pada kesempatan itu Babinsa Serda Rudy Eko Pratomo mengatakan, jika pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

“Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan tahapannya,” ujarnya.

Serda Rudy juga menambahkan, pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan program vaksinasi dan upaya menciptakan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Bebas Covid-19.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah Daerah, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang kita lakukan seperti sekarang ini saat pemberian vaksin kepada warga di wilayah Kecamatan Bolangitang Timur,” tutur Babinsa.