Babinsa Motivasi Petani Cabai Ditengah Pandemi Covid-19

Boltim96 views

B O L T I M – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-93/Modayag Sertu Sutarno membantu warga Desa Liberia Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim panen cabai rawit dilahan seluas 0,4 hektar, Selasa (13/07/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama pemilik lahan Bapak Sutrisno dengan tujuan untuk menjaga Ketahanan Pangan di wilayah.

Saat dikonfirmasi, Plh Danramil 1303-03/Modayag Pelda I Kadek Sudarya berharap, kehadiran para babinsa di tengah masyarakat dapat menambah semangat para petani untuk melakukan usaha di tengah pandemi Covid-19.

“Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk dapat mengetahui apa masalah dan hambatan serta kondisi di warga binaan termasuk di bidang pertanian,” ucap Pelda Kadek.

Danramil juga menyampaikan, kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud kepedulian dan bukti bahwa TNI sangat peduli dengan masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dipadukan dengan pendampingan kepada petani,” ujarnya.

Pelda Kadek berharap, petani tetap melakukan pengembangan usaha pertaniannya. Dengan begitu, dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya petani itu sendiri dan juga meningkatkan perekonomian.

“Dengan peningkatan pertanian ini diharapkan dapat juga meningkatkan ketahanan pangan nasional di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *