Babinsa Pantau Vaksinasi Covid-19 Di Desa Kopandakan Satu

Kotamobagu85 views

KOTAMOBAGU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Eko Hardyanto pantau kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum diatas 18 tahun di Desa Kopandakan satu Kota Kotamobagu, Rabu (14/07/2021).

Tercatat, hari ini sebanyak 115 warga Desa Kopandakan Satu mendaftar mengikuti vaksinasi yang di gelar di Kantor Desa tersebut.

Sebelum menerima vaksin, warga yang telah mendaftar satu persatu di arahkan untuk melakukan screning atau pemeriksaan kesehatan kelayakan menerima vaksin dari Petugas Kesehatan Puskesmas Motoboi Kecil dan Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu.

Sertu Eko Hardyanto mengatakan, pendampingan dan pemantauan pada vaksinasi tersebut untuk memastikan pelaksanaan kegiatannya berjalan aman dan lancar.

Di sela-sela pemantauannya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menghimbau warga Desa binaan agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kami himbau kepada warga untuk tidak kendor dalam menerapkan anjuran protokol kesehatan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga mengedukasi warga Desa binaannya terkait keamanan untuk mengikuti Vaksinasi.

Sehingga di harapkan, warga Desa binaannya tidak ada keraguan dalam mengikuti dan menerima vaksinasi tersebut.

“Kami harapkan, warga tidak ragu untuk mengikuti vaksin ini. Sebab, vaksin baik, aman dan halal kita gunakan,” tutur Sertu Eko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *