Bukti Sinergitas Lawan Covid-19, Bupati Boltim Pimpin Penyemprotan Serentak

Boltim102 views

B O L T I M – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., memimpin langsung kegiatan penyemprotan desinfektan secara serentak di Kecamatan Modayag dan Modayag Barat, Sabtu (31/07/2021) pagi tadi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sachrul didampingi Kepala Kepolisian (Kapolres) Boltim, AKBP Irham Halid, SIK, Sekda Boltim Sonny Warokka, Kapolsek Modayag IPTU Amri Momijo, Danramil 1303-03/Modayag Lettu CPL M. Jasim Lessy, Babinsa dan tim gugus Covid-19 Kabupaten Boltim.

Kegiatan yang melibatkan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Boltim dan personil TNI/Polri serta Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut, diawali dengan apel bersama di halaman kantor Camat Modayag, setelah itu menyasar pasar Modayag dan warung-warung serta tempat perbelanjaan lainnya. Selain itu penyemprotan juga difokuskan di tempat – tempat ibadah.

Bupati Sachrul dalam penyampaiannya mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupak instruksi dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

“Kita melakukan penyemprotan di tempat-tempat yang sering terjadi kerumunan, diantaranya terminal dan pasar. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di kabupaten dan kota se Sulut,” ujar Bupati.

Sementara itu, Danramil 1303-03/Modayag Lettu Cpl M. Jasim Lessy menyampaikan, Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur khususnya di Kecamatan Modayag.

“Selain mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, ternyata penggunaan disinfektan juga diperlukan. Hal ini bertujuan untuk membunuh berbagai jenis virus dan bakteri di sekitar kita,” ujar Danramil.

Danramil berharap agar masyarakatnya dapat patuh dengan aturan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal seperti sedia kala. Tidak hanya menjaga diri dari virus, Danramil juga meminta masyarakat untuk memperhatikan lingkungan mereka agar tetap bersih demi kesehatan bersama.

“Dalam kesempatan ini, kami TNI -Polri juga mengingatkan kepada warga agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan serta budaya hidup sehat dan bersih dengan tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada,” tutur Danramil.