Danrem 131/Santiago Resmikan Lapangan Tembak Darmawangsa Kodim 1303/Bolmong

Bolmong104 views

B O L M O N G – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong meresmikan lapangan tembak Darmawangsa yang terletak di Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (15/07/2021).

Peresmian lapangan tembak ini, turut dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana bersama Rombongan, Kolonel Inf DR Drs Aco Lamama MM (Kasiter Rem 131/Stg), Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP (Dandim Bolmong), Kombes Pol Tedjo Dwikora MM (Irwasda Polda Sulut), Tokoh agama beserta tamu dan undangan.

Peresmian lapangan tembak Darmawangsa Kodim 1303/Bolmong ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Danrem 131/Santiago yang didampingi oleh Kapolda Sulut.

Saat dikonfirmasi, Danrem 131/Santiago Brigjen Prince Meyer Putong mengatakan, Peresmian lapangan tembak Darmawangsa ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan memiliki kemampuan yang mumpuni dibidang menembak bagi prajurit Kodim 1303/Bolmong.

‘’Lapangan tembak ini nantinya akan digunakan bagi rekan rekan Polri baik Polres maupun Brimob sehingga semuanya secara profesionalisme bisa ditingkatkan lagi,’’ ucap Danrem.

Dan terimakasih juga Kami ucapkan untuk Kapolda Sulut yang telah meluangkan waktunya untuk meresmikan lapangan tembak Darmawangsa Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

‘’Selaku Ketua Perbakin, lapangan tembak Darmawangsa ini bisa juga dipergunakan oleh atlet atlet Perbakin kita untuk meningkatkan kemampuannya saat ini sehingga mampu meraih prestasi di tingkat Nasional,’’ ujarnya.

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan, Semoga dengan diresmikannya lapangan tembak Darmawangsa Kodim 1303/Bolmong ini akan lebih bermanfaat buat Jajaran TNI dan Polri dalam peningkatan sinergitas dan soliditas kedua institusi.

‘’Dan juga bisa menjadi tempat bagi masyarakat khususnya bagi anggota organisasi Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia) dalam melatih kader-kader muda yang berbakat untuk bisa meraih prestasi dalam dunia olahraga menembak,’’ tutur Kapolda.