Di Masa Pandemi Covid-19, Peran Aktif Babinsa Jadi Motivasi Petani

Bolmong70 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa Koramil 1303-11/Lolak Sertu Dahri A. Idris melaksanakan pendampingan penanaman padi dalam rangka mendukung ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, Jumat (30/07/2021).

Kegiatan penanaman padi milik Asaad Hulinggi (51) memiliki luas lahan 0,5 hektar di Desa Mongkoinit Barat Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sertu Dahri mengatakan melalui pendampingan penanaman padi dapat menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para petani di wilayah binaan.

Dikatakannya, pendampingan bukan hanya saat menanam, tetapi sejak penyemaian padi, pengolahan sawah hingga perawatan dan panen. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap petani.

“Kegiatan pendampingan ini kita laksanakan dengan turun langsung ke sawah, guna mempercepat masa tanam pada musim ini, meski masih berpakaian loreng kita tetap semangat membantu petani,” ujarnya.

Sertu Dahri Idris menambahkan, Dirinya turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Kebutuhan pangan bagi para petani dan masyarakat begitu besar manfaatnya, terlebih saat ini mencari uang tidaklah gampang sehingga para petani harus lebih giat lagi dalam bekerja,” tutur Babinsa.