Laksanakan Binter, Babinsa Gelar Komsos Bersama Petani Kopra

Bolmut97 views

B O L M U T – Melalui metode Komunikasi Sosial atau Komsos, Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Yasri Samsudin melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) kepada warga binaan.

Hari ini, Serda Yasri Samsudin melaksanakan anjangsana dengan Bapak Krisman salah seorang petani Kopra di Desa Biontong Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (09/07/2021).

Selain untuk bersilahturahmi, kegiatan Komsos juga untuk saling berbagi informasi tentang perkembangan situasi wilayah dan mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

Saat dikonfirmasi, Plh Danramil 1303-14/Bolangitang Serma Iskandar Mardani menyampaikan kegiatan komsos bisa mempererat hubungan Babinsa dan warga di wilayah binaan.

“Metode komsos sangat efektif dalam penyampaian informasi dari Babinsa ke warga atau sebaliknya, sehingga komonukasi dan silaturahmi dapat selalu terjaga, dengan begitu akan tercipta rasa kebersamaan dan keakraban antara Babinsa dan warga binaannya,” ujar Danramil.

Serma Iskandar menjelaskan, “Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada warga binaannya dan dengan seringnya bertatap muka secara langsung akan mempererat hubungan Babinsa dengan warga, sehingga kemanunggalan TNI dengan masyarakat akan tetap terjaga,” ucapnya.

“Babinsa sebagai seorang pembina diharapkan bisa menyampaikan informasi atau anjuran pemerintah, terutama dimasa pandemi ini. Seorang Babinsa dituntun untuk selalu menghimbau masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah,” tutur Serma Iskandar.