Pasi-Intel Berikan Motivasi Kepada Pendaftar Bintara TNI-AD

Kotamobagu168 views

KOTAMOBAGU – Perwira Seksi Intelejin (Pasi-Intel) Kodim 1303/Bolaang Mongondow Kapten Czi Sardi Oni Mamonto SH memberikan semangat dan motivasi kepada calon pendaftar Bintara TNI-AD, Kamis (02/07/2021).

Kapten Czi Sardi saat memberikan pengarahan menyampaikan agar selalu berdoa kepada Allah SWT dan memohon restu dari kedua orangtua.

“Itu modal utama untuk melangkah meraih cita-cita yang mulia tanpa harus mengeluarkan biaya. Keridhaan Allah dan orangtua akan memuluskan langkah perjuangan selanjutnya,” ucap Pasi-Intel.

Selanjutnya, Pasi-Intel juga memberikan arahan, menjadi prajurit TNI-AD bukan perkara yang mudah, bagi calon butuh persiapan yang matang termasuk memiliki mental dan fisik yang baik.

“Berlatihlah dari sekarang, persiapkan diri. Kemampuan Akademik dan fisik akan diuji dalam tahapan tes seperti psikologi, mental ideologi dan kesegaran jasmani, maka raihlah nilai yang tinggi,” ujarnya.

Dalam arahannya, Kapten Czi Sardi juga mengingatkan kepada peserta calon prajurit harus bersih dari pengaruh narkoba karena TNI-AD butuh prajurit yang sehat dan tangguh.

“Jika terpengaruh dengan narkoba lebih baik mundur karena sudah dipastikan akan Gagal dalam tes,” ujarnya kepada calon prajurit TNI-AD.

Selain itu, Kapten Sardi berpesan ada hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan dalam melaksanakan tes nantinya yaitu kerapian Pakaian dan sopan santun serta kelengkapan bahan administrasi (Hanmin) yang akan dibawa ke Ajenrem dan Ajendam.

“Ini penting diperhatikan, sebelum berangkat persiapkan semua dan cek Hanmin jangan sampai ada yang ketinggalan,” imbuhnya.

Yang terakhir, Kapten Czi Sardi menghimbau kepada calon peserta yang akan mendaftarkan diri menjadi prajurit Bintara PK TNI-AD agar senantiasa menjaga faktor keamanan dan tetap semangat.

“Selama dalam perjalanan mengikuti tes atau dalam proses tahap uji untuk adik-adik sekalian agar jaga faktor keamanan serta jangan mudah putus asa. Kami berharap semuanya lulus dan menjadi prajurit TNI-AD,” tutur Pasi-Intel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *