Perketat Prokes, Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Laksanakan PPKM Mikro

Bolmong61 views

B O L M O N G – Saat ini kemungkinan banyak sudah warga yang sudah mulai merasa bosan dan menganggap biasa biasa dengan kegiatan PPKM skala Mikro yang dilakukan oleh Babinsa bersama dengan Tiga Pilar.

Tujuan dari PPKM Mikro itu sendiri adalah untuk senantiasa mengingatkan dan menghimbau protokol kesehatan semua ini akan terus dilakukan Babinsa bersama Tiga Pilar demi mencegah serta menjaga warga dari penularan dan penyebaran Covid-19.

Kegiatan PPKM skala Mikro kali ini dilaksanakan di Pasar Tradisional Dumoga Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow bersama Tiga Pilar, Jumat (30/07/2021).

Dalam kegiatan PPKM skala Mikro kali ini masih saja ditemukan warga yang tidak menerapkan disiplin prokes seperti tidak menggunakan masker dan cara menggunakan masker dengan tidak benar.

Saat dikonfirmasi, Babinsa Sertu Eryawan mengatakan, Saya terus menghimbau kepada warga agar tidak menganggap biasa dengan Covid-19 ini, karena virus ini akan semakin mengganas apabila kita lengah dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

“Jangan lupa terus lakukan pola hidup sehat dengan makan yang bergizi dan berolahraga yang teratur itu demi menjaga imun kita agar terus terjaga,” imbuhnya.

Babinsa juga siap menjadi motivator dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di wilayah binaan, karena kehadiran Babinsa dapat juga menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan serta penanganan terhadap pasien Covid-19 bersama Bhabinkamtibmas serta Dinas Kesehatan.

“Kita selalu melaksanakan patroli rutin tiap harinya, untuk mengedukasi dan memotivasi warga, supaya jangan kendor dalam penerapan protokol kesehatan. Ayo bersama kita perangi penyebaran Covid-19, kita harus sama-sama peduli akan penyebaran virus ini,” tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *