Serbuan Vaksinasi Hari Pertama Kodim 1303/Bolmong Sukses Digelar

Kotamobagu105 views

KOTAMOBAGU – Kodim 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk semua kalangan masyarakat yang berusia 18 tahun keatas, Rabu (30/06/2021) kemarin.

Dihari pertama, Kodim 1303/Bolmong berhasil memberikan vaksin kepada 423 warga masyarakat Kota Kotamobagu.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP mengatakan, Rencana untuk target per harinya sekitar 70 sampai 100 orang.

“Target hari ini sungguh sangat bagus, dikarenakan animo masyarakat Kota Kotamobagu sangat tinggi dalam ikut mensukseskan program pemerintah,” ujar Dandim.

Untuk tenaga kesehatan atau vaksinator, selain dari Rumkitban Kotamobagu kami juga dibantu dari Dinas Kesehatan Kotamobagu guna mempercepat proses vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat.

“Untuk jumlah peserta yang telah melaksanakan vaksinasi hari ini terdiri dari masyarakat umum dengan jumlah 414 orang, petugas pemerintah daerah berjumlah 4 orang, Purnawirawan 1 orang, dan Persit 4 orang,” ucap Dandim.

Vaksinasi adalah upaya untuk menambah imunitas setiap warga, setiap warga yang telah divaksin harus tetap wajib dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 3M.

“Saya imbau kepada setiap warga yang sudah mendapatkan vaksinasi untuk tetap patuh dalam melaksanakan Protokol Kesehatan,” tutur Dandim.

Sementara itu, Ibu Heidy Manangin salah seorang warga Kota Kotamobagu menuturkan, Terimakasih kepada Bapak Dandim yang telah menyediakan fasilitas vaksin gratis bagi warga Kota Kotamobagu.

“Saya sangat yakin dengan vaksin ini aman dikarenakan sebelumnya TNI di Kodim Bolmong telah mendapatkan vaksinasi tahap pertama dan kedua, jadi Vaksinasi ini aman dan Halal,” tuturnya.