Serda Agis Dampingi Pembagian BLT Di Desa Modomang

Bolmong86 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Agis Sudrajat melaksanakan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD yang bertempat di Desa Modomang Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (09/07/2021).

Dalam kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan standar Protokol Kesehatan yang dihadiri oleh kepala Desa Refky Karaowan beserta Stafnya dan didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Briptu I Kadek Agustiawan.

Dalam penyaluran bantuan Langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga penerima manfaat telah memenuhi kriteria penerima BLT Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati pada saat Musyawarah Desa Modomang.

BLT-DD ini merupakan Bantuan uang Tunai untuk keluarga miskin di Desa Modomang yang bersumber dari Dana Desa untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19.

Kepala Desa Modomang Refky Kqraowan mengatakan, penyaluran ini diberikan langsung secara tunai ditempat kepada warga Penerima manfaat sebanyak 75 Kepala Kelurga dengan jumlah uang yang diterima sebesar Rp. 300.000/KK.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan sebaik baiknya oleh warga untuk membantu perekonomian keluarga pada saat ini dan menggunakannya sesuai kebutuhan dan jangan pula sesuai kemauan, alangkah baiknya bantuan ini digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujar Kades Modomang.

Sementara itu, Babinsa Serda Agis Sudrajat menuturkan, Bahwa dirinya hadir melakukan pendampingan merupakan tugas dan tanggung jawab selaku Babinsa di wilayah untuk memberikan pengamanan agar dalam penyaluran berjalan dengan tertib aman dan lancar serta tepat sasaran dan apabila ada masalah bisa diselesaikan segera.

“Dan dalam kegiatan tersebut juga sekaligus menghimbau kepada warga masyarakat yang hadir dalam penyaluran terkait dengan adanya Covid-19 harus tetap mematuhi anjuran pemerintah selalu menggunakan masker dan jaga jarak serta mematuhi Protokol kesehatan, dan manfaatkan bantuan yang sudah diterima ini sebaik mungkin untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari pada masa yg sulit ini akibat Pandemi Covid-19,” tutur Babinsa.