oleh

Babinsa Bantu Petani Pasang Patok Tanaman Cabai di Desa Pusian

-Bolmong-133 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Daniel Takaredas melaksanakan kegiatan membantu pemasangan patok untuk tanaman cabai milik petani di Desa Pusian Selatan Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (04/08/2021).

Sertu Daniel Takaredas bersama Roby Angsit (49) yang merupakan pemilik lahan bersama sama membuat dan memasang patok untuk tanaman cabai sebanyak kurang lebih 4000 pohon dengan luas lahan mencapai 1 hektar.

“Cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Kita berharap disaat panen nanti, harga cabai tetap stabil. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarga,” ujar Babinsa.

Pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabai ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar tetap bersemangat. Dengan perawatan yang optimal, pohon cabai akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.

“Pada masa sulit seperti sekarang ini kami selaku TNI akan selalu mendorong para petani untuk lebih giat dan bersemangat bekerja demi mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” tutur Babinsa.