Babinsa Bersama Petani Jaga Ketahanan Pangan Di Desa Mopugad Utara

Bolmong46 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Rina Imam Asmuri mendampingi warga binaan menjemur padi hasil panennya di Desa Mopugad Utara Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (10/08/2021).

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa kepada petani bertujuan untuk menjaga Ketahanan Pangan di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini. Kehadiran Babinsa menjadi inspiratif bagi warga lainnya di desa binaan, inilah yang terlihat saat Serda Imam ikut serta membantu petani warga desa binaannya saat melaksanakan penjemuran padi.

Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Inf Asrak Badarun menyampaikan, Babinsa selalu melaksanakan pendamping ke para petani, untuk itu Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus di lakukan.

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul di rasakan oleh warga, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah warga binaan maka akan terus bersinergi bersama para petani untuk menjaga Ketahanan Pangan di wilayah,” ucap Danramil.

Sementara itu, Fa’i (49) selaku pemilik padi tersebut mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani di Desa Mopugad Utara.

“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen tiba dan saat ini hadir dalam penjemuran yang bertujuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *