Babinsa Bersama Petani Jaga Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi

Boltim3 views

B O L T I M – Sertu Gatot Arif Rianto anggota Koramil 1303-03/Modayag melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu Sumaris (49) melaksanakan penanaman Padi di Desa Bongkudai Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (31/08/2021).

Selain untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya, Sertu Gatot juga selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan, sekaligus juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah agar menghasilkan kualitas padi yang bagus.

Adapun lahan pertanian yang di miliki oleh Sumaris (49) seluas satu hektar yang terletak 2 KM dari tempat tinggalnya, Dalam kegiatan tersebut Sumaris di bantu oleh beberapa orang warga yang secara gotong royong membantunya menanam padi.

“Dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program ketahanan pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Babinsa.

Lanjutnya, “Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraan pun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat, dengan didukungnya ketahanan pangan yang kuat pula,” ucap Sertu Gatot.

Sementara itu, Danramil 1303-03/Modayag Lettu Cpl M. Jasim Lessy menyampaikan, TNI dalam hal ini para Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani untuk menjaga ketahanan pangan dalam menghadapi kesulitan ekonomi di masa Pandemi seperti saat sekarang ini.

“Kita sudah perintahkan para Babinsa agar semaksimal mungkin dampingi petani demi menjaga ketahanan pangan saat ekonomi sulit seperti sekarang ini,” tutur Danramil.