Babinsa Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Biniha Timur

Bolsel76 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Sertu Alan Mohune mendampingi penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang bertempat di Balai Pertemuan Desa Biniha Timur Kecamatan Helumo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (05/08/2021).

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan keamanan ketertiban masyarakat, Babinsa Sertu Alan Mohune terjun langsung dalam penyaluran BLT yang bersumber dari anggaran dana desa (DD) tersebut. Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 25 KK di Desa Biniha Timur.

Bantuan langsung tunai tersebut, berbentuk uang sejumlah Rp 300.000 untuk tahap 6 dan 7 bulan Juni dan Juli tahun anggaran 2021. Bantuan dimaksud guna membantu KPM terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari.

Sertu Alan Mohune mengatakan, Dengan dilakukannya pendampingan dan pemantauan oleh Babinsa beserta Bhabinkamtibmas di lapangan, diharapkan bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran.

“Kami pastikan dalam proses penyalurannya tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan. Mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19. Sehingga secara bersama sama tetap berupaya mencegah penyebaran dan penularan virus tersebut,” ujar Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Demeysus Abraham mengatakan, Bahwa dengan adanya progam BLT dari Dana Desa tahun 2021 di wilayah Desa Biniha Timur, setiap Babinsa harus berperan aktif. Diharapkan Babinsa yang ada di lapangan terus memantau perkembangannya dan berupaya pendampingan semaksimal mungkin.

“Diharapkan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik dalam setiap penyaluran BLT,” ucap Danramil.

Kapten Inf Demeysus juga menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada aparat Desa Biniha Timur, yang sudah menyiapkan sarana maupun prasarana dalam setiap kegiatan warga masyarakat. Seperti dalam proses penyerahan BLT ini.

“Kami juga mengapresiasi dan berterimakasih atas kesigapan dan kesiapan para aparat dan petugas dari setiap desa yang senantiasa tanggap. Terutama dalam kegiatan yang menghadirkan warga untuk mengedepankan Protokol Kesehatan dan memastikan kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *