Babinsa Dampingi Penyemprotan Disinfektan Di Desa Inuai

Bolmong49 views

B O L M O N G – Demi mencegah penyebaran Covid-19, petugas gabungan Babinsa Koramil 1303-02/Passi Sertu Salman Kumaunang mendampingi penyemprotan cairan desinfektan yang bertempat di Desa Inuai Kecamatan Passi Barat Kota Kotamobagu, Senin (09/08/2021).

Saat dikonfirmasi, Sertu Salman Kumaunang menjelaskan, Langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus Covid-19 tidak semakin meluas, juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir.

“Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan, Penyemprotan dilakukan di setiap sudut yang dimulai dari tempat duduk, lantai dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan rumah warga menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

“Penyemprotan kali ini menyasar rumah penduduk, tempat ibadah, sarana pendidikan, sarana kesehatan dan ruang publik terbuka di Desa Inuai,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil 1303-02/Passi Letda Inf Bustoming Toluhu mengatakan, aksi yang dilakukan Babinsa merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) skala mikro di Desa Inuai, Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Tidak hanya melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di rumah warga, seluruh anggota TNI khususnya Babinsa jajaran Koramil 02/Passi gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah,” tutur Danramil.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Inuai Imbran Momintan menuturkan, Selain pelaksanaan penyemprotan disinfektan pemerintah Desa Inuai juga membagikan masker, Vitamin, dan Handsanitizer secara gratis kepada masyarakat, anak anak dan pengguna jalan umum.

“Keseluruhan rangkaian kegiatan ini dilakukan oleh Pemerintah Desa Inuai guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan melindungi warga masyarakat agar tidak tertular,” imbuh Kades Inuai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *