Dampak PPKM, Legislator Sulut Braien Waworuntu Salurkan Bantuan Bagi Janda dan Duda

Berita72 views

Minahasa, KILASSULUT.COM – Kebijakan Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna memutus penyebaran Covid-19 berdampak kepada sebagian masyarakat.

Misalkan warga yang hanya bekerja sehari untuk makan sehari paling terdampak dengan adanya PPKM.

Selain itu, banyak karyawan yang berhenti kerja karena tempat bekerja tutup.

Melihat hal ini, Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Braien Waworuntu (BW) turut peduli dan merasakan akan kesulitan masyarakat.

Waworuntu berinisiatif secara pribadi untuk membagikan bantuan berupa beras dan sejumlah uang tunai kepada masyarakat khususnya untuk para Janda-Duda guna membantu kebutuhan sehari-hari mereka.

“Mulai Kamis kemarin rekan-rekan BW Center turun ke masyarakat di 19 desa yang ada di kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa untuk membagikan bantuan,” kata Braien, Jumat (06/08/2021) saat dihubungi melalui telepon seluler.

Target pemberian bantuan dari Legislator Braien Waworuntu adalah sekitar seribuan lebih Janda dan Duda yang berada di 19 desa kecamatan Sonder.

Bantuan berupa beras siap untuk disalurkan.

Legislator Partai NasDem menambahkan bahwa kebijakan PPKM ini menekan penyebaran pandemi Covid-19 sangat berdampak ke masyarakat pekerja harian/pekerja informal.

Braien juga mendoakan semoga pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan terus mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Hidup ini harus jadi berkat. Bantuan sekecil apapun, kalau kita tulus memberi pasti akan menjadi berkat untuk kita,” tutup BW.

Sebelumnya, BWC telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat Desa Rambunan.

Kedepannya untuk tahap II bantuan akan disalurkan di kecamatan lain di Minahasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *