Forum BMR Hijau Bersama Pramuka SWK Kodim Bolmong Peduli Sesama

Kotamobagu43 views

KOTAMOBAGU – Dalam rangka meringankan beban warga masyarakat terdampak Covid-19, Forum BMR Hijau bersama Anak Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolmong menggelar Bakti Sosial dengan membagikan ratusan makanan siap saji untuk warga yang menjalani isoman atau Isolasi Mandiri dan petugas Kebersihan di wilayah Kota Kotamobagu, Minggu (08/08/2021) kemarin.

Saat sedang melaksanakan persiapan, Serka Heriman mengatakan, “Hari ini kami akan melaksanakan giat Bakti Sosial dengan memberikan nasi box kepada warga kami, khususnya kepada warga yang terdampak Covid-19 dan warga yang sedang menjalani Isolasi mandiri. Saat ini kami sedang melakukan persiapan pendistribusian nasi box kepada warga,” ujarnya.

“Semoga dengan bantuan ini, akan dapat berarti dan bermanfaat kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri kami mendo’akan agar lekas sembuh. Dan jangan lupa agar warga masyarakat tetap melakukan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Serka Heriman.

Setelah memasukkan makanan siap saji menggunakan tas keranjang, Serka Heriman bersama Forum BMR Hijau dan anak anak Pramuka SWK kemudian bergegas menuju rumah isoman dan membagikannya juga kepada petugas kebersihan Kota Kotamobagu.

“Pak, ini ada makanan untuk bapak. Mohon diterima. Jangan lupa pakai masker ya pak,” ucap Bapak Armani Sani (Ketua Forum BMR Hijau) seraya memberikan makanan kepada warga yang sedang menjalani isoman dan memberikan himbauan protokol kesehatan.

Selanjutnya, Serka Heriman bersama rombongan menuju lokasi TPA Kota Kotamobagu untuk memberikan makanan siap saji kepada pekerja dan buruh harian lepas.

“Terima kasih pak atas bantuannya,” ucap Bapak Endy, salah satu petugas TPA Kotamobagu saat menerima makanan siap saji dari rombongan.

Kemudian Serka Heriman menghampiri petugas Kebersihan sambil memberikan makanan siap saji.

“Ini ada makanan siap saji, mohon diterima ya bu,” ucapnya.

“Terima kasih banyak Pak Komandan,” ujar Ibu Ramlah.

Total sebanyak 100 kotak makanan siap saji telah dibagikan oleh Serka Heruman kepada warga yang menjalani isoman terdampak Covid-19 dan para petugas kebersihan di wilayah Kota Kotamobagu.