Gotong Royong, Babinsa Bersama Warga Cat Bangunan SD Negeri 1 Sonuo

Bolmut11 views

B O L M U T – Sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap lingkungan serta peran aktif di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Ronal bersama warga melaksanakan pengecatan SD Negeri 1 Sonuo di Desa Sonuo Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (31/08/2021).

Dikatakan oleh Serda Ronal, kegiatan gotong royong tersebut merupakan salah satu bentuk keakraban dan kedekatan Babinsa di tengah-tengah masyarakat, selain itu sebagai wujud kepedulian bersama dalam membangun sarana pendidikan di wilayah binaannya.

“Dalam kegiatan gotong royong kali ini difokuskan pada pengecatan bangunan SD Negeri 1 Sonuo yang meliputi dinding luar dan dalam, jendela dan pintu,” ujar Babinsa.

Sementara itu, salah satu warga Bapak Ahmad (42) merasa bersyukur dengan hadirnya Babinsa yang selalu aktif bersama masyarakat dalam setiap kegiatan.

“Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong pengecatan sekolah akhirnya selesai dengan baik,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Danramil 1303-14/Bolangitang Letda Inf Tandi Soleh mengatakan, peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial diharapkan dapat mendorong kemajuan diwilayah binaan.

“Kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dengan warga masyarakat perlu dipertahankan sebagai langkah positif guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah,” ucap Danramil.