oleh

Pantau Perkembangan Covid Di Wilayah, Danrem 131/Santiago Gelar Vicon

KOTAMOBAGU – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong menggelar Vicon (Video Conference) bersama Dandim jajaran Korem 131/Santiago, Senin (02/08/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek terkait pelaksanaan PPKM skala Mikro di jajaran Korem 131/Santiago dan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang semakin meningkat khususnya di wilayah Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan, Sulawesi Utara saat ini sedang mengalami kenaikan angka covid terutama di daerah Bitung dan Minahasa termasuk Manado berarti kita semua harus lebih aktif dan waspada untuk penegakan Protokol Kesehatan.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi agar para Komandan Kodim jangan pernah ragu untuk terus laksanakan koordinasi bersama Dinkes dan instansi terkait lainnya dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah,” ujar Danrem.

Untuk jajaran Korem 131/Santiago saat ini waspadai akan puncak wabah penyebaran virus Covid-19 dan selalu laksanakan pengecekan ketersediaan oksigen, tempat penanganan pasien yang terpapar atau positif Covid.

“Laksanakan koordinasi bersama kepala daerah untuk masalah pembuatan rumah sakit darurat ketika diperlukan dan sediakan tempat isolasi mandiri yang sesuai kapasitasnya sehingga ketersediaan BOR tetap terjaga apalagi untuk keadaan yang darurat,” ucap Danrem.

Diakhir pengarahannya, Danrem menekankan untuk penggunaan masker agar lebih diaktifkan lagi, bubarkan kerumunan warga tetapi dengan cara yang humanis, jangan sampai terjadi tindakan tindakan yang melebihi aturan dalam penegakan Protkes dan lakukan sesuai dengan tupoksi.

“Terakhir, Jangan lupa untuk diri sendiri menegakkan Protkes yang ketat karena ada anak dan istri yang menanti di rumah, jangan kita pula yang menjadi penyebar virus ini,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP menyampaikan, Meskipun Babinsa tugasnya sangat berat yakni sebagai garda terdepan dalam rangka memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19 yang tugasnya selalu berkecimpung dengan masyarakat sangat rentan terpapar virus corona apabila Babinsa tidak menjaga imunitas tubuhnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh Babinsa untuk selalu menjaga faktor keamanan diri masing-masing, jaga keluarga, jaga negara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutur Dandim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed