Sertu Ismail Dampingi Penyemprotan Disinfektan di Desa Binjeita Satu

Bolmut58 views

B O L M U T – Dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas di wilayah binaan, petugas gabungan Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang melakukan penyemprotan cairan desinfektan, diseputaran tempat ibadah, sekolah dan pemukiman warga di Desa Binjeita Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (06/08/2021).

Disela sela kegiatannya, Babinsa Sertu Ismail menjelaskan, Langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir.

“Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” ujarnya.

Sertu Ismail menambahkan, Penyemprotan dilakukan di setiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan rumah warga dan sekolah yang menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-14/Bolangitang Letda Inf Tandi Soleh menuturkan, Aksi yang dilakukan Babinsa merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro di Desa Binjeita Satu, Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Tidak hanya melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di rumah warga, seluruh anggota TNI khususnya Babinsa jajaran Koramil 1303-14/Bolangitang gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah terkait Protokol Kesehatan,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *