oleh

Babinsa Bantu Warga Desa Batu Merah Bersihkan Sisa Material Banjir

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Sertu Sarman bersama Kopda Richard Baramuli membantu warga membersihkan rumah dari sisa lumpur akibat banjir yang terjadi di Desa Batu Merah beberapa waktu yang lalu.

Pembersihan rumah warga ini berlangsung di Desa Batu Merah Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (28/09/2021).

Diketahui, akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur di wilayah Kecamatan Sangtombolang mengakibatkan beberapa desa terendam banjir salah satunya di Desa Batu Merah.

Danramil 1303-12/Sangtombolang Lettu Inf Rolius Sagulani mengatakan, beberapa hari terakhir ini banjir itu telah surut, namun akibat dari banjir tersebut tidak sedikit perumahan warga tertimbun material lumpur yang dibawa oleh air banjir.

“Oleh karena itu, hari ini personil kita patroli ke perkampungan untuk membantu warga membersihkan sisa lumpur akibat dari banjir itu,” ujar Danramil.

Disebutkan Danramil, kegiatan pembersihan tersebut merupakan bentuk kepedulian Koramil 12/Sangtombolang kepada warga di wilayah teritorialnya yang sedang mengalami musibah kebanjiran.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, sasaran pembersihan tersebut juga kita laksanakan di tempat-tempat sarana umum lainnya, rumah ibadah dan juga di Sekolah yang ada di wilayah Koramil Sangtombolang.

“Kegiatan ini juga akan terus berlanjut dengan sasaran target benar-benar bersih dan kembali seperti semula,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed