Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membuat Saluran Pipa Pamsimas

Bolmong15 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Kopda Kristian Sarean melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dalam rangka penggalian dan penanaman pipa air bersih dan penampungan air atau yang lebih dikenal dengan sebutan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Mariri Lama Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (06/09/2021).

Kerja bakti ini dilaksanakan secara gotong royong yang dikoordinir langsung oleh Kepala Desa Mariri Lama Ibu Heflin Robot dengan mengerahkan masyarakat sedikitnya 35 orang.

Program Pamsimas merupakan penyediaan air bersih bagi masyarakat seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa (Sangadi) Mariri Lama Ibu Heflin Robot Bahwa program Pamsimas ini merupakan upaya pemerintah daerah dan swadaya masyarakat untuk memberdayakan penggunaan air bersih bagi masyarakat.

“Kita awali kegiatan ini dari mulai memasang pipa air terus memasang Bak penampung air yang nantinya akan mampu mencukupi sekitar 700 Kepala Keluarga di Desa Mariri Lama,” ujar Sangadi.

Lanjut Sangadi, “Terimakasih kami sampaikan mewakili masyarakat kepada Babinsa yang telah membantu kegiatan ini sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” tuturnya.

Sementara itu, Babinsa Kopda Kristian Sarean menjelaskan tentang peran aktifnya sebagai aparat kewilayahan mempunyai tanggung jawab yang tidak ringan dalam ikut serta mewujudkan kondisi wilayah, Babinsa harus selalu aktif mengikuti semua kegiatan yang dilakukan masyarakat termasuk pengadaan air bersih melalui program Pamsimas.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi kami selaku Babinsa dalam membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan masyarakat di desa binaan, hal ini diwujudkan guna kemakmuran dan kesejahteraan kita semua,” ucapnya.

Kopda Kristian menambahkan, “Semoga melalui Program Pamsimas ini bisa membantu warga akan kebutuhan air bersih di lingkungannya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *