oleh

Babinsa Bersama Warga Rehab Gereja KGMPI Emaus Buntalo

B O L M O N G – Sebagai makhluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari hari sangatlah perlu, sehingga kesulitan seberat apapun apabila dikerjakan secara bersama sama akan terasa ringan.

Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada di wilayah binaannya, sudah tentu jika di wilayahnya ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa Koramil 1303-11/Lolak Serda Aris Manto yang melaksanakan gotong royong merehab Gereja KGMPI Emaus Buntalo yang berada di Desa Buntalo Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (14/09/2021).

Hadirnya Babinsa dalam setiap kegiatan sangat disambut baik oleh masyarakat dan jemaat Gereja terlebih lagi dalam kegiatan kerja bakti sebagai upaya bersama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, melalui merehabilitasi atau memperbaiki gereja sebagai rumah ibadah.

Serda Aris Manto menuturkan sebagai seorang Babinsa menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan tidak akan membedakan suku, agama, ras dan golongan tertentu, kerja bakti ini juga untuk menunjukan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong.

“Dan merehabilitasi atau memperbaiki sarana ibadah merupakan salah satu upaya dalam membangun kebersamaan antara Babinsa dan warga di wilayah binaan, agar tetap terjaga kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Pdt Agabus Salawe yang merupakan Bapak Pendeta KGMPI Emaus Buntalo menuturkan, kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat sudah sering dilakukan, seperti salah satunya yang sedang dikerjakan hari ini yaitu merehab pembangunan rumah ibadah ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa yang selalu hadir ditengah masyarakat dan juga tanpa pamrih untuk terjun membantu warga. Kebersamaan antara Babinsa dan warga pun sudah terjalin dengan baik,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed