Babinsa Dampingi Pembagian BLT DD Tahap IX

Kotamobagu4 views

KOTAMOBAGU – Bantuan pemerintah untuk warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 masih terus dikucurkan.

Kali ini sebanyak 52 Kepala Keluarga yang kurang mampu mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) akhirnya bisa tersenyum lega, pasalnya BLT-DD Tahap IX sudah diserahkan kepada mereka yang berhak, Kamis (09/09/2021).

Penyerahan BLT-DD digelar di Balai Pertemuan Umum Desa Bilalang Dua Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu dan dihadiri Kepala Desa Rismawati Goni, Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serda Ibrahim Katili, Sekdes Fuad Arian, Ketua BPD, Pendamping Desa, Perangkat Desa dan warga penerima bantuan.

Babinsa Serda Ibrahim Katili mengatakan, Pendampingan ini dilaksanakan dengan tujuan supaya penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur terkait hal tersebut, serta agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

“Kehadiran kami di lapangan adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar kegiatan tersebut betul-betul dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman sehingga tidak terjadi permasalahan,” ujar Babinsa.

Serda Ibrahim juga menjelaskan bahwa, Babinsa akan selalu melakukan pendampingan dalam penyerahan BLT Dana Desa, Kali ini di berikan kepada 52 kepala keluarga penerima dalam bentuk uang tunai sebesar Rp.300.000 per kepala keluarga.

”Serta kehadiran Babinsa juga untuk memastikan penerimanya adalah warga betul-betul yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Bagi penerima bantuan langsung tunai di harapkan dapat menggunakan sebaik baiknya, “Harapan kami semoga bantuan yang berasal dari Dana Desa yang diberikan kepada warga kurang mampu ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” tutur Babinsa.