Babinsa Dampingi Penyaluran BLT-DD Di Desa Sonuo

Bolmut9 views

B O L M U T – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD telah disalurkan kepada 143 penerima warga Desa Sonuo Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (15/09/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa (Sangadi) Sonuo Harsono Puasa, Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Ronal, Pendamping Desa, Sekdes, Kadus dan 143 warga penerima BLT-DD.

Sangadi Sonuo Harsono Puasa menyampaikan pembagian BLT-DD ini diserahkan kepada 143 orang yang masing-masing penerima mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp. 300.000,- per bulannya.

Sementara itu, Serda Ronal mengatakan kehadirannya dalam penyerahan BLT-DD tersebut untuk ikut mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang menerima.

“Diharapkan penyaluran BLT-DD ini tepat sasaran dan sesuai aturan,” katanya.

Babinsa berharap kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar dapat dipergunakan secara bijak dan seperlunya.

“Harapannya dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Sonuo ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di masa pandemi Covid-19,” tutur Babinsa.