oleh

Gunakan Cangkul, Babinsa Ikut Dampingi Petani Mengolah Sawah

-Bolmut-1 views

B O L M U T – Tidak hanya lihai dalam menggunakan senjata dan berperang, Anggota TNI yang satu ini yakni Babinsa dari Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Hartono yang kini kesehariannya bertugas di Desa Bolangitang Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mahir dalam bidang pertanian, Senin (13/09/2021).

Kali ini, Babinsa Serda Hartono melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani di Desa binaannya dengan mengolah lahan pertanian, untuk mempersiapkan pengolahan sawah.

Serda Hartono mengatakan, Sebagai seorang Babinsa dirinya akan terus membantu petani di Desa binaannya. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam menjaga Ketahanan Pangan.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun ke sawah dalam membantu para petani untuk mengolah lahan pertanian yang nantinya siap untuk ditanam,” ucapnya.

Untuk menambah produktifitas panen padi kali ini, Babinsa telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi dapat tercapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” ujar Serda Hartono.

Sementara itu, Ali Rafandi (51) sebagai pemilik lahan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Babinsa yang mau terjun langsung membantu dalam proses pengolahan sawah dengan cara mencangkul.

“Dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami dan sehingga para petani yang lain lebih bersemangat untuk menggarap sawahnya guna mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed