Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi, Koramil Dumoga Sasar Ratusan Siswa

Bolmong4 views

B O L M O N G – Koramil 1303-07/Dumoga kembali menggelar Serbuan Vaksinasi, kali ini menyasar ratusan pelajar di Desa Mopuya Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (23/09/2021).

Dosis yang disediakan sebanyak 80 vial dengan menggunakan dosis Sinovac diperuntukkan kepada 800 orang.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini bertempat di SMK Negeri 1 Mopuya dan tampak ratusan siswa sudah terlihat mengantri dengan menggunakan Protokol Kesehatan secara ketat dari Personel Koramil 1303-07/Dumoga.

Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Inf Asrak Badarun langsung mengecek ke tempat lokasi pelaksanaan vaksinasi tersebut dan pagi ini vaksin yang digunakan dua jenis yakni sinovac disiapkan 500 Dosis dan Astra zeneca di siapkan 100 Dosis dan vaksinasi yang di laksanakan ada tahap pertama dan kedua.

Danramil menghimbau kepada Siswa yang akan melaksanakan vaksin tersebut untuk yang tahap I jangan lupa melampirkan fotocopi KTP atau KK dan untuk yang tahap II cukup membawa bukti vaksinasi tahap I guna memudahkan dari pihak tenaga kesehatan.

“Pagi ini, Kami juga melihat Siswa sangat antusias untuk melaksanakan vaksinasi karena ini sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh dan bisa menjaga kekebalan tubuh dari virus Covid-19 serta kegiatan pagi ini tetap kita taati protokol kesehatan,” ucap Danramil.

Sementara itu, Ir Dewa Gede Sutirtayasa M.Si selaku kepala sekolah SMK Negeri 1 Mopuya beserta Guru serta mewakili siswa dan siswi mengucapkan terimaksh banyak kepada Bapak Dandim dan Pak Danramil beserta anggota yang lain karena sudah mengadakan serbuan vaksinasi yang di laksanakan di tempat kami ini.

“Dan pagi ini kita targetkan 500 dosis tapi kita belum tau karena kegiatan ini masih berjalan dan kami juga sudah beritahukan kepada orang tua siswa lewat rapat Komite supaya Orang tua nya datang mendampingi saat serbuan vaksinasi berlangsung,” ujarnya.

Salah satu Siswi Sutirawati Mokoagow mengatakan sangat senang bisa di vaksinasi di tempat nya bersekolah.

“Dengan melaksanakan vaksinasi Covid 19 sangat bermanfaat untuk kesehatan dan terhindar dari penyebaran virus Covid 19, dia juga berharap semoga semoga proses belajar mengajar bisa normal kembali,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *