Ringankan Beban Kerja Petani, Babinsa Bajak Lahan Milik Ardi

Bolmong6 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Muhadan membantu petani untuk membajak lahan sawah milik petani di Desa binaannya Ardi Manangin (51) seluas satu hektar.

Lahan milik Ardi Manangin yang dibajak oleh Babinsa dengan menggunakan hand traktor yang terletak di Desa Lolan Dua Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (27/09/2021).

Pendampingan yang dilakukan oleh salah satu Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam menjaga Ketahanan Pangan.

Kegiatan pendampingan membajak sawah dengan menggunakan hand traktor yang dilaksanakan Babinsa adalah salah satu cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah.

Ditempat terpisah, Plh Danramil 1303-09/Bolaang Peltu Lukas mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam milik kelompok tani “Sumoit” Desa Lolan Dua.

“Dengan turunnya Babinsa ke lahan pertanian bersama-sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan,” ujar Danramil.

Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Kodim 1303/Bolmong tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *