Tinjau Serbuan Vaksinasi, Dandim Bolmong : Prokes Adalah Benteng Kita Mencegah Penularan Covid-19

Kotamobagu9 views

KOTAMOBAGU – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP meninjau secara langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Gereja Pantekosta “Betania” Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Rabu (29/09/2021).

Pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada masyarakat umum dan pelajar merupakan dosis tahap pertama dan kedua dengan menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung melihat pelaksanaan vaksinasi dan menyampaikan kepada petugas agar setiap kegiatan vaksinasi tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) saat melayani masyarakat penerima vaksin. Dan kegiatan ini dalam rangka turut mensukseskan program vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Dengan vaksinasi secara massal dapat menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Immunity lebih cepat,” ucap Dandim.

Dandim juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendukung program vaksinasi dan tidak perlu takut untuk di vaksin, karena ini bertujuan untuk kesehatan kita dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Meskipun sudah divaksin, diminta semuanya agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena protokol kesehatan adalah benteng kita mencegah penularan Covid-19, untuk itu agar betul-betul dilaksanakan,” tutur Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *