Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Cor Tiang Bangunan

Boltim4 views

B O L T I M – Karya bakti bersama masyarakat merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif aparat kewilayahan serta wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 1303-03/Modayag Sertu Taufikur Rokhman bersama warga Desa Purworejo Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Prajurit TNI yang berdinas sebagai aparat kewilayahan ini bergotong royong melakukan pengecoran tiang bangunan Balai Pelatihan Ambang Desa Purworejo, Selasa (19/10/2021).

Danramil 1303-03/Modayag Lettu Cpl M Jassim Lessy mengatakan, Sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, karya bakti yang dilakukan bersama dengan masyarakat ini, selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong.

“Dengan adanya karya bakti terlihat dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat,” ujar Danramil.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat sudah sejak lama terbangun dan dipelihara sehingga menjadi tradisi dan budaya negara Indonesia yang kita cintai ini. Program karya bakti secara umum dapat diartikan sebagai upaya membantu tugas pemerintah daerah yakni bagian dari komitmen TNI untuk ikut aktif membangun dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danramil juga berharap, pengecoran tiang bangunan ini dapat dikerjakan secara maksimal dan nanti dapat dimanfaatkan serta dipelihara dengan baik oleh warga. “Saling membantu dan kerja sama demi kepentingan umum, sehingga terus terjalin silaturahmi antara TNI dengan masyarakat,” tuturnya.