Babinsa Laksanakan Pengecekan Ketersediaan Pupuk Di Desa Bolaang

Bolmong6 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serma Nuryadin melaksanakan pengecekan rutin akan ketersediaan pupuk bersubsidi yang berada disalah satu toko di Desa Bolaang Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (18/10/2021).

Kegiatan ini adalah bagian dari pendampingan dan pengawalan upaya khusus program ketahanan pangan nasional. Hal tersebut dilakukan dengan melaksanakan pengecekan pendistribusian pupuk melalui kios-kios yang ada di wilayah binaan.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios di wilayah Kecamatan Bolaang. Sasaran pengecekan tersebut terutama pada ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing desa yang menjadi tanggungjawab Babinsa sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya.

Melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi seperti itulah dapat diketahui stok pupuk yang ada, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi.

Babinsa Serma Nuryadin menjelaskan, pengecekan ketersediaan dan harga pupuk yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya.

“Sesuai dengan hasil pengecekan kami, Alhamdulillah ketersediaan pupuk jenis urea, phonska, SP36, ZA dan pupuk organik di wilayah Desa Bolaang hingga saat ini masih aman dan tidak mengalami kelangkaan. Untuk harga Pupuk masih relatif normal, harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah serta terjangkau bagi para petani, dan untuk ketersediaan pupuk saya perkirakan bisa mencukupi untuk musim tanam kali ini. Dengan catatan pupuk Subsidi ini tidak diselewengkan oleh pihak tertentu,” tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *