Dampingi Belajar Daring, Babinsa Imbau Pentingnya Prokes Kepada Siswa

Bolmut5 views

B O L M U T – Babinsa Koramil Koramil 1303-15/Bintauna Kopda Densi Suwardi melaksanakan pendampingan belajar dalam jaringan atau Daring bersama siswa SMA Negeri 1 Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (26/10/2021).

Sistem pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) merupakan sistem pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung antara guru dan siswa, tetapi dilakukan secara online dengan menggunakan jaringan internet.

Seorang Guru harus memastikan kegiatan belajar mengajar tetap berjalan, meskipun siswa berada di rumah. Solusinya, guru dituntut dapat mendesain media pembelajaran sebagai inovasi dengan memanfaatkan media daring (online) dan sistem aplikasi WhatsApp untuk anak dalam pembelajaran online.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Kopda Densi Suwardi berusaha membantu dengan menyiapkan jaringan internet agar proses pembelajaran siswa dapat berlangsung tanpa ada hambatan yang berarti.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa berinteraksi dengan siswa tentang bagaimana cara belajar dan mengerjakan tugas dari guru menggunakan internet selama masa pandemi Covid-19. Selain itu, Babinsa juga menghimbau para siswa untuk lebih menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan atau Prokes, walaupun sekolah saat ini telah membuka sistem pembelajaran tatap muka.

“Kami selaku Babinsa selalu berusaha mengajak para siswa yang ada diwilayah binaan serta memberikan motifasi kepada anak-anak agar lebih giat belajar dan harus tetap mengikuti protokol kesehatan walaupun dengan sistem pembelajaran daring, karena para guru memberikan tugas kepada anak didiknnya, dengan melalui aplikasi whatsapp untuk anak sekolah jadi tidak ada alasan untuk berhenti belajar,” ucap Babinsa.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan belajar secara daring ini dapat membantu para pelajar melaksanakan kegiatan sehingga para Siswa yang terkendala dengan pengadaan jaringan Internet dapat terbantukan mengingat kondisi sosial dari masyarakat masih terdapat masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga dengan belajar daring, para siswa tetap bisa melaksanakan proses belajar walaupun masih dalam situasi Covid-19,” tutur Babinsa.